DOMPET ELEKTRONIK!

Saya telah memikirkan produk ini sejak di bangku SMP kelas 3. Hobi berkhayal saya selalu mengantarkan saya untuk membayangkan produk-produk yang sepertinya akan sangat dibutuhkan di masa depan. Berawal dari kekesalan saya kehilangan dompet, saya berkhayal bila uang tidak lagi dijadikan sebuah fisik, melainkan digit dalam system.  Sejujurnya, saya sangat bersemangat untuk menceritakan produk ini.

Jadi begini khayalan saya:

  1. Setiap orang di dunia, tidak terkecuali anak kecil; akan diberikan sebuah alat elektronik yang merupakan sebuah alat untuk menyimpan seluruh “kekayaan” mereka.
  2.  Uang fisik yang mereka punya akan dimusnahkan dan ditransfer menjadi digit digital, berapapun besar kecilnya, tidak ada limit.
  3.  Untuk bertransaksi, mereka hanya perlu untuk mengkoneksikan dompet elektronik mereka (bisa dilakukan dengan saling bertukar passcode), mengisi jumlah transaksi, dan si pentransfer tinggal confirm dengan klik ‘ok’
  4. Alat ini dilengkapi dengan system sidik jari atau system keamanan yang paling aman untuk melindungi dari tindak kejahatan.
  5.  Bilapun tetap terjadi tindak kejahatan, pemilik dompet elektronik tinggal melaporkan kejahatan tersebut dan akan diproses pengembalian digitnya, dan si pencuri digitpun dapat diringkus dengan segera berkat adanya system GPS dan data yang terekam untuksetiap transaksi.
  6.  Bentuknya yang praktis, saya membayangkan alat ini hanya seukuran ipod yang berbentuk persegi dengan tochscreen sidik jariuntuk memudahkan.
Contoh bentuk iPod Nano

 

 

Imajinasi saya ini mungkin sangat absurd dan jikalau dapat diciptakan, itupun memerlukan waktu puluhan tahun lagi. Dan saya akan terus berimajinasi, sampai salah satu imajinasi saya benar-benar terwujud..